KOPI ORGANIK KOPI SUMATERA

47105_468979586475952_1178185842_nKopi Sumatera khususnya sumatera bagian utara adalah salah satu varietas kopi yang bertekstur paling lembut dan bercitarasa paling kuat diantara kopi lainnya di dunia, hal ini disebabkan karena tanaman kopi Sumatera ditanam di dataran tinggi yang memiliki ketinggian antara 1200 – 1700 mdpl serta didukung dengan tekstur tanah yang baik dan ditanam secara organik. Organik adalah metode penanaman tanpa menggunakan pupuk kimia atau pestisida. para petani kopi di Sumatera mendukung penuh metode penanaman ini untuk menjaga kualitas kopi yang sudah terkenal di seluruh dunia.

KEUNGGULAN KOPI ORGANIK

Bagi para pecinta kopi ada baiknya anda mencoba untuk menikmati kopi yang diproses secara oganik. Selain memiliki citarasa yang lebih baik dari kopi biasa tentu saja kopi organik lebih aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Ada lima keunggulan yang dimiliki kopi organik yang dilansir dari All Woman Starlk, apa saja..? simak penjelasan berikut

TIDAK MENGANDUNG BAHAN KIMIA

Pada Umumnya kopi dicuci dengan senyawa kimia sebelum diolah dan dihidangkan menjadi minuman. Namun hal tersebut tidak dilakukan pada kopi organik, jadi kopi organik terbebas dari sisa bahan kimia seperti klorin dan ammonia.

TIDAK MENGGUNAKAN PESTISIDA

Seoerti kita ketahui, pestisida digunakan para petani untuk mengusir hama, tentu saja tanaman kopi juga dapat diserang hama seperti tanaman lainnya. namun penggunaan pestisida tidak digunakan dalam kopi yang dipelihara secara organik.

LEBIH LEZAT DAN MEMILIKI CITARASA KUAT

Percaya atau tidak, citarasa yang dihasilkan oleh kopi organik lebih kuat dan lezat dibandingkan kopi biasa, kopi organik memiliki citarasa yang murni, mantap dan alami.

LEBIH MENYEHATKAN

Kopi organik bisa dibilang lebih menyehatkan dibandingkan kopi biasa, karena terbebas dari bahan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Memang kopi organik lebih mahal dibandingkan kopi biasa, hal ini dikarenakan tidak digunakannya pupuk berbahan kimia dapat mengakibatkan berkurangnya hasil panen. Demikian pula tidak menggunakan pestisida dapat mengakibatkan hanya sedikit biji yang sempurna yang dapat dijual. Serta alasan lainnya pertanian kopi yang menggunakan metode organik semakin sempit

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *